Kebidanan UIN Bagi Sarapan Gratis – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Kebidanan UIN Bagi Sarapan Gratis

FAJARONLINE, MAKASSAR — Himpunan Mahasiswa Kebidanan (HMD) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin menggelar “Gerakan Sarapan Sehat” di Kampus II, Samata, Jumat, 11 September.

Ini merupakan salah satu program kerja yang pertama kali dilakukan HMD Kebidanan UIN, yang bertujuan untuk mengingatkan dan mengajak orang-orang untuk lebih peduli dengan sarapan.

Ketua HMD Kebidanan, Nabila Amelia Hanisyah Putri mengatakan bahwa mereka mendatangi beberpa titik kampus, termasuk delapan fakultas di UIN, salah satunya Fakultas Dakwah dan Komunikasi (Dakom). Nadya Estu Setiorini, salah satu pengurus yang berbagi Sarapan berupa Roti dan Air mineral di Dakom ini mengatakan, kebanyakan orang-orang tidak sempat sarapan karena sibuk di pagi hari,  termasuk mahasiswa UIN yang kuliah pagi.

“Sebenarnya lebih penting sarapan dibanding makan siang, karena tubuh kita membutuhkan metobolisme, dan aktivitas di pagi hari itu kan banyak, sedangkan di siang hari kita butuh istirahat, “ungkap pengurus HMD divisi Dana dan Usaha ini. (tif/wik)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top