Panitia Pembukaan AMF : Ide Pak Danny Brillian – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Panitia Pembukaan AMF : Ide Pak Danny Brillian

FAJARONLINE, MAKASSAR — Konsep acara pembukaan Asean Mayors Forum (AMF) 2015 dinilai merupakan bentuk pembukaan acara yang sangat spektakuler karena memadukan konsep merakyat dan modern.

Menurut penanggung jawab pembukaan AMF 2015, Moch Chandra Kurniawan, pelaksanaan AMF merupakan buah fikiran dari Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, dimana menggabungkan dua konsep sehingga bisa di bilang sangat luar biasa. 

“Proses kreatif dari inkubasi, desain development hingga implementation. Dimana prinsipnya semua adalah ide  dari Pak Wali Kota yang diterjemahkan  panitia, seperti konsep becak, open ceremonial culture heritage dengan kombinasi duta amabassador, paduan suara PSM Unhas dan gendang serta konsep digital led yang menyala saat becak di gayuh Itu menjadi sebuah kolaborasi yg dinamakan sombere and smart city opening ceremonial ” tutur pria berkaca mata ini

Lebih jauh Chandra menjelaskan dari beberapa event berskala nasional dan internasional yang pernah dibuatnya, konsep Civil Engagement dalam Asean Mayors Forum, adalah konsep pertama di dunia dan merupakan salah satu kunci kesuksesan AMF 2015 yakni bagaimana Walikota Makassar jeli melihat potensi mahasiswa dan masyarakat untuk dilibatkan langsung. 

Hal ini bisa dilihat dari kekuatan masyarakat Makassar yang bahu membahu dalam mensukseskan acara dari mulai pelibatan 300 mahasiswa sebagai leaison officer. 

“Total ribuan pengisi acara dari paduan suara PSM Unhas, paduan suara gereja, pemain musik, kelihatan seluruh ormas dalam membantu aparat keamanan mengawal keamanan  hingga masyarakat yg turun ke jalan membersihkan jalan adalah sebuah kekuatan besar dan salah satu kunci keberhasilan pelaksanaan ASEAN mayors forum ini ” pungkas Chandra Kurniawan. (ful/wik)
loading...
Click to comment
To Top