Pemkab Gowa Kumpulkan Polisi -Tentara – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Pemkab Gowa Kumpulkan Polisi -Tentara

FAJARONLINE, SUNGGUMINASA – Polisi dan tentara terlihat berkumpul di Baruga Karaeng Galesong kantor Bupati Gowa, Jumat 11 September. Mereka dikumpulkan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol). Bukan cuma tentara dan polisi, namun banyak juga kelompok lain ikut pula nimbrung. ‎ Terdapat 136 peserta yang terdiri atas para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa, para camat, kapolsek, danramil, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama, Ketua dan Sekretaris Forum Pembauran Kebangsaan serta Komunitas Intelejen Daerah (Kominda).

Rupanya, Bakesbangpol Gowa menggelar rapat Forum Koordinasi Stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Ini alasan kenapa banyak polisi dan tentara di aula tersebut. Rapat forum koordinasi dibuka secara resmi oleh Karteker Bupati Gowa, Muh Sidik Salam.

Kepala Bakesbangpol Gowa, Kamaluddin Serang menjelaskan, rapat itu dimaksudkan memantapkan koordinasi antarlembaga pemerintah daerah, pelaksana pemilu dan unsur pengamanan serta mengantisipasi berbagai perkembangan dalam semua tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gowa. “Kegiatan ini untuk menciptakan stabilitas politik yang aman, tertib dan kondusif serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada,” terang Kamaluddin Serang. (zuk)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top