Penembak Kantor ESDM Pakai Pistol Rakitan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Penembak Kantor ESDM Pakai Pistol Rakitan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Insiden penembakan ke kantor Menteri ESDM, Sudirman Said, tepatnya ke ruang staf khusus menteri, digarap serius pihak Polda Metro Jaya. Dugaan sementara, penembak menggunakan senjata pistol rakitan.

“Ini diketahui dari jenis pelurunya,” ungkap Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian, di kompleks Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarat, Jumat (11/9).

Tito mengatakan, dari anak pelurunya, diduga dilepas dari jenis pistol. “Kemungkinan besar adalah jenis rakitan, dilihat dari alur dan galangannya,” imbuh Tito.

Penembakan di ruangan staf bernama Widyawan di lantai empat kementerian itu, diperkirakan dilakukan pada jam 12 siang. Tito memperkirakan penembak meluncurkan pelurunya dari Jalan Layang Kasablanka dengan jarak 40 meter dari ruangan tersebut.

Dengan jarak itu, kata dia, bisa digunakan senjata pistol. “Kaca ada yang pecah, diameternya lebih kurang 12 cm dan ditemukan satu proyektil. Saya tidak bisa sebutkan kalibernya karena itu teknis penyidikan,” imbuh Tito.

Saat ini, kata dia, Polda telah menurunkan tim identifikasi labfor dan tim penyidik untuk olah TKP. Beruntung, saat peristiwa itu terjadi Widyawan sedang makan siang sehingga tidak menjadi korban penembakan tersebut. (flo/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top