Pengurusan KTP di Barru Lamban – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Pengurusan KTP di Barru Lamban

FAJARONLINE, BARRU — Pelayanan pengurusan KTP dan kartu keluarga  di kantor Catatan Sipil, Masiga Centre Barru melamban. Hal ini  pula yang dikeluhkan warga selama ini karena pengurusannya bisa berhari-hari. Pelayanan ini menjadi sasaran inspeksi mendadak Caretaker bupati Barru, HM Yamin, Jumat, 11 September.

Menurut Yamin,  pelayanan itu harus ada kepasatian pengurusannya. Sebab jangan sampai masyarakat bolak-balik mengurus dan tidak jelas penyelesaiannya. Karena itu di setiap pelayanan harus mengacu pada SOP masing-masing. ‘’Harus ada kepastian dan kejelasan karena masyarakat butuhkan pelayanan yang baik,’’ungkapnya.

Hasil kunjungannya ke Kantor Catatan Sipil menunjukkan adanya kinerja yang melamban akibat gangguan sistem. Jadi kesimpulan sementara melambannya pelayanan di kantor tersebut karena sistem yang tidaik normal. Jaringan internet yang digunakan sudah tidak sesuai lagi dengan kebutuhan.

Belum lagi daya listrik yang rendah, sehingga di bagian operator terkadang istirahat sebelum waktunya karena mati lampu. ‘’Inilah yang kami temukan di lapangan dan akan menjadi pertimbangan bagaimana langkah perbaikan selanjutnya,’’demikian mantan Kepala Dinas Koperasi dan UKM  Propinsi Sulsel ini.

Jadi apa yang terjadi ini bukan karena kelambanan personelnya, tapi lebih kepada sistem yang ada di kantor tersebut. Ke depan seluruh perangkat di kantor tersebut sudah harus dibenahi, terutama bagaimana daya listrik dinaikkan. (rus/wik)

Click to comment
To Top