Peringati Hari Bhakti Dokter, IDI Bagikan 1.000.000 Telur ke Warga Randuacir – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Peringati Hari Bhakti Dokter, IDI Bagikan 1.000.000 Telur ke Warga Randuacir

SALATIGA – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Salatiga membagikan sebanyak 1.000.000 telur kepada warga Rabduacir, Kecamatan Argomulyo. Pembagian itu dilakukan di Aula Kantor Kelurahan Randuacir yang dilakukan Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM kepada perwakilan warga, Jumat (11/9). Kegiatan merupakan rangkaian peringatan Hari Bhakti Dokter (HBD) tahun 2015. Selain itu dilakukan pula pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis oleh IDI.

Sekretaris IDI Kota Salatiga, Dokter Vita Olivia mengatakan, bahwa jumlah telur yang dibagikan kepada warga sebanyak 250 Kg, yang sama dengan 1 juta telur. Cara pembagiannya dilakukan dengan pemberian kupon kepada warga sesuai usulan dari data RT dan RW setempat. Jumlah warga yang memperoleh telur sebanyak 175 kepala keluarga (KK) yang masing-masing KK mendapatkan 1,5 Kg.
“Sebanyak 250 Kg telur tersebut jika ditotal ada 1 juta telur lebih. Warga yang mendapatkan telur, harus menunjukkan kupon yang telah didapatkannya. Jumlah warga yang mendapatkan telur ada sebanyak 175 KK dan masing-masing KK mendapatkan 1,5 kg,” kata Dokter Vita.
Sementara, Ketua IDI Kota Salatiga, Dokter Hasto Nugroho menyatakan rasa terima kasihnya kepada warga dan Pemkot Salatiga atas dukungannya dalam kegiatan bhakti sosial di Kelurahan Randuacir, Argomulyo ini.
“Kami pilih wilayah Kelurahan Randuacir sebagai sasaran bhakti sosial ini, atas saran dari Pemkot Salatiga. Pasalnya, wilayah Randuacir adalah daerah yang tepat daripada daerah lain di Salatiga ini. Harapannya, dengan pembagian telur ini kepada warga dapat membantu meningkatkan asupan gizi masyarakat,” jelas Dokter Hasto Nugroho.
Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM dalam acara tersebut meminta kepada warga Randuacir untuk lebih meningkatkan pola hidup sehat. Randuacir ini dipilih untuk bhakti sosial IDI, karena memang atas saran dari Pemkot Salatiga dan daerah ini sangat tepat.
“Harapan kami, dengan adanya bantuan sebanyak 1 Juta telur ini, dapat meningkatkan pola hidup sehat serta meningkatkan asupan gizi masyarakat,” tandas Yuliyanto. (hes)

loading...
Click to comment
To Top