Chelsea tak Berkutik di Kandang Everton – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Chelsea tak Berkutik di Kandang Everton

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL – Juara bertahan Chelsea kembali menelan kekalahan saat bertandang ke markas Everton dengan skor 3-1.

Kekalahan ini menjadi yang ketiga bagi skuat asuhan Jose Mourinho musim ini, sementara Everton untuk sementara menembus posisi lima besar berkat tambahan tiga angka.

Di babak pertama baik Everton dan Chelsea memulai laga dengan agresif, kedua tim langsung melakukan serangan meski masih bisa diredam oleh masing-masing pertahanan.

Naismith yang baru masuk berhasil membuka keunggulan Everton pada menit ke-17. Ia menyambut umpan silang dari Galloway untuk menaklukkan Begovic.

Bahkan lima menit berselang, skor berubah menjadi 2-0 berkat pemain yang sama! Naismith! Kali ini pemain asal Skotlandia tersebut mencetak gol individu sensasional melalui tembakan jarak jauh. Sementara Chelsea berhasil memperkecil ketinggalan melalui gol Matic.

Di sisa waktu yang ada, Chelsea terus memberi tekanan untuk mencari gol pentama, tetapi pertahanan kuat Everton memaksa The Blues harus puas tertinggal satu gol saat turun minum.

Pada babak kedua Mou terus berusaha meningkatkan intensitas serangan anak asuhnya, ia kemudian memasukkan Falcao menggantikan Pedro dan beberapa menit kemudian menarik Fabregas untuk diganti dengan Willian.

Namun, meski terus mengurung pertahanan tuan rumah, Chelsea justru kembali kebobolan di menit ke-82. Naismith menuntaskan catatan golnya menjadi hat-trick setelah umpan Barkley kembali ia konversi menjadi gol untuk mengubah skor menjadi 3-1.

Delapan menit tersisa, berhasil diamankan oleh Everton untuk menjaga kemenangan sehingga memaksa The Blues harus pulang dengan tangan hampa.

To Top