Ini Kata Komisi I DPR RI, Bentrokan Polri-TNI Rakyat yang Dirugikan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Ini Kata Komisi I DPR RI, Bentrokan Polri-TNI Rakyat yang Dirugikan

FAJAR.CO.ID, POLEWALI — Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI datang khusus ke Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sabtu, 12 September.

Komisi I DPR dan Pangdam VII Wirabuana, pun langsung gelar tatap muka dan memberi pengarahan kepada prajurit wilayah Kodim 1402 Polmas, di Kodim 1402 Polmas.

Tim Komisi I DPR RI terdiri dari Wakil Ketua Komisi I DPR, Asril Hamzah Tanjung, Anggota Komisi I, Mayjen TNI (Purn) Salim Mengga, dan Mayjen TNI (Purn) Supiadin Aries Saputra.

Komisi I DPR didampingi Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Bachtiar, serta Dandim 1402 Polmas, Letkol I Made Bagus Suraputra, dan turut mendampingi Kapolres Polman, AKBP Agoeng Adi Koerniawan.

Salim Mengga pun berharap agar TNI-Polri khususnya di Kabupaten Polman untuk menjaga kekompakan, dan bentrokan tidak terulang kembali. “Jika anggota baik TNI maupun Polri jika berbuat tidak baik, pasti masyarakat akan mengukur kita, makanya saya minta kejadian ini tidak boleh terjadi lagi. Jangan sampai kekompakan ini menodai nama baik kita. Ini harus yang terakhir di Sulbar,” ungkapnya.

Salim melihat kejadian kecil saja bentrokan antara Polri-TNI, walaupun terjadi di daerah, bisa menjadi konsumsi nasional. “Sedikit saja pasti diketahui secara nasional,” ujarnya.

Menurut, Supiadin, jika terjadi perselisihan antara Polri-TNI, rakyatlah akan dikenai dampaknya. “Rakyat akan mengeluh. Padahal aparatnya yang harus menjadi contoh. Nah, kalau kita bersatu pasti lebih kuat,” ungkapnya. Dia juga menghimbau agar kedua anggota Polri maupun TNI bisa mengendalikan diri. “Kuncinya pengendalian diri masing-masing, sebab untuk mencapai damai, memang harus dipikirkan, dan ditanamkan dalam benak, kita harus tanamkan damai,” tuturnya.

Tak hanya itu, Supiadin, juga bilang agar anggota kedua intitusi ini bisa menghilangkan arogansi sektoral baik secara individu maupun kelompoknya. “Metode yang bisa ditempuh sekali-kali buat salat jumat bersama. Kadang di Polres, maupun di Kodim agar terlihat kekompakan,” katanya. (ham/wik)

loading...
Click to comment
To Top