Manchester United vs Liverpool, Duel Terbesar Liga Inggris – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Manchester United vs Liverpool, Duel Terbesar Liga Inggris

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER – Gelandang Manchester Unites Juan Mata tanpa ragu menyebut pertandingan antara Manchester United dan Liverpool sebagai laga terbesar dalam sepakbola Inggris.

North-West derby, demikian istilah untuk mengasosiasikan duel dua tim tersukses dalam sejarah sepakbola Inggris itu, bakal kembali bergulir pada Sabtu (12/9) ini di Old Trafford dalam matchday kelima Liga Primer Inggris.

Mata sendiri sudah terlibat dalam tiga partai United-Liverpool sejak didatangkan dari Chelsea pada Januari 2014, termasuk ketika ia mencetak gol tendangan gunting dalam pertemuan terakhir di Anfield musim lalu. Ia pun tidak bisa melupakan atmosfer hebat laga-laga tersebut.

“Jika Anda tidak berada di dalamnya, Anda tidak bisa merasakannya. Sejak saya datang ke Inggris, saya memahami bahwa United-Liverpool merupakan salah satu duel terbesar di sini, namun ketika saya menjadi bagian di dalamnya, saya langsung menyadari bahwa ini adalah laga terbesar,” ungkap Mata kepada MUTV, Jumat (11/9).

Sumber : Goal

“Sejarah dan rivalitas kedua klub. Semuanya bisa dirasakan sejak awal pekan sebelum laga dimulai. Ini luar biasa. Ketika saya kalah di laga pertama melawan Liverpool, hal itu sungguh mengecewakan dan terlihat dari reaksi para fans. Tetapi ketika kami menang 3-0 [di Old Trafford] dan juga menang lagi di Anfield [2-1], fans tidak akan pernah melupakannya. Banyak orang di kamp latihan datang kepada saya dan menyelamati saya. Laga ini memang spesial,” imbuhnya.

loading...
Click to comment
To Top