Masyarakat Puji Cara Idris Pertahankan Rumah Tangga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Masyarakat Puji Cara Idris Pertahankan Rumah Tangga

FAJAR.CO.ID, BARRU — Kelanggengan rumah tangga kandidat Bupati Barru nomor urut 3 Andi Idris Syukur dengan istrinya Andi Citta Mariogi mendapat pujian dari netizen di media sosial, baik di facebook pribadi pasangan Suardi Saleh itu, maupun yang mengomentari berbagai link berita media online.

Di akun facebook Idris misalnya, beragam komentar pujian dan doa, nampak di foto keluarga yang di upload Idris. Di gambar tersebut, baik foto lama Idris dan putra-putrinya, maupun foto bersama dengan menantu dan cucunya, ditandai kalimat “Alhamdulillah, bisa menjaga keutuhan rumah tanggan,” di like lebih 100 netizen.

Tak hanya itu, beberapa akun facebook tanpa sungkan mengakui keharmonisan keluarga ini. “Pemimpin yang baik adalah pemimpin yg bisa menjaga keharmonisan rumah tangganya…oppoq,” tulis netizen.

Pujian lainnya datang dari akun bernama Dave Masing. “Cerminan seorang pemimpin yg pertama diliat adalah kepemimpinan dalam keluarga. Jika keluarga amburadul, maka perlu dipertanyakan. Olehnya itu, AIS masih dibutuhkan memimpin Barru.”

“Keluarga sakinah mawadda  warahma,” komentar Rudhi Aldi yang ikut di like beberapa akun facebook lainnya, sembari foto-foto keluarga yang diunggah tersebut dibagikan beberapa pengguna jejaring sosial tersebut.

Pujian yang sama juga tercermin saat Idris mengunggah foto berduanya dengan istrinya di facebook. Baik gambar mengenakan jas tertutup khas bugis, maupun saat Idris-Citta mengumbar kemesraan saling menyuapi di ulang tahun Idris Syukur ke 60, tepatnya 17 Agustus 2015.

“Indahnya kebersamaan. Moga tak terpisahkan. Kami sekeluarga siap mendukung nomor urut 3. Oppo’ki,” tulis Cica Aisyah mengomentari gambar pasangan yang sudah dikarunia tiga anak tersebut.

Di berbagai kesempatan, Idris-Citta dikenal sebagai suami-istri yang mampu menjaga keharmonisan rumah tangganya semenjak mengarungi bahtera rumah tangga. Ayah dan ibu dari Andi Cora Dita, Andi Mirza Riogi, dan Andi Ghiyats Idris, setiap tahunnya merayakan secara sederhana ulang tahun perkawinannya.

Lalu apa resep Idris-Andi Citta menjaga keharmonisan rumah tangga? Saat ditemui, Idris mengakui jika salah satu kuncinya adalah saling menjaga kepercayaan. “Intinya saling percaya, dan setiap menyempatkan berkomunikasi sesibuk apapun kita di luar,” kunci Idris.

Senada disampaikan Andi Citta. Cucu dari tokoh kharismatik Colliq Pujie ini, mengatakan, mempertahankan kelanggengan rumah tangga, salah satunya bisa saling memahami dan mensupport. “Apapun yang kita lewati, kita harus saling menyemangati, baik suka maupun duka,” paparnya. (*/wik)

loading...
Click to comment
To Top