Nasib Sukma-Hakim Ditentukan 13 September – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Nasib Sukma-Hakim Ditentukan 13 September

FAJARONLINE, BULUKUMBA -- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bulukumba, akan mengumumkan secara resmi hasil verifikasi faktual Kartu Keluarga (KK) Validasi, untuk pasangan Bakal Calon Bupati dari Jalur Independen, Sukma Nuraeni Amperia-Abdul Hakim, Minggu 13 September, mendatang. 
Ketua KPUD Bulukumba, H Azikin Patedduri mengaku, belum bisa memberikan keterangan resmi soal hasil verifikasi faktual ulang yang dilakukan pihaknya, pasca pembacaan amar putusan Panwaslu melakui musyawarah sidang sengketa Pemilukada, beberapa waktu lalu. Pihaknya pun mengaku bahwa verifikasi yang dilakukan bukanlah pekerjaan yang sia-sia, pasalnya memang telah menjadi keharusan pihaknya untuk melaksanakan hasil sidang musyawarah.
 "Tidak sia-sia. Teman-teman dibawa tetap semangat melakukan verifikasi di lapangan. Hanya memang kita sedikit tersita waktunya, tapi tahapan yang lain tetap jalan, artinya persoalan itu tidak akan menganggu tahapan yang telah ada," katanya, Sabtu 12 September.
Sementara itu, Komisioner KPUD, Ambar Rusnita menjelaskan ada sekitar 4981 KK Validasi yang tersebar di tiga Kacematan, yang harus dilakukan verifikasi faktual. Sementara untuk kekurangan dukungan Paslon Sukma-Hakim sendiri sekitar 6180 surat dukungan. Meski demikian, diapun enggan mengomentari apakah paslon tersebut mampu terakomodir kembali atau tidak. 
 "Cukup itu yang saya terangkan. Selebihnya anda yang menyimpulkan, karena kalau kita di KPUD baru diketahui hasilnya pada rapat pleno rekapitulasin hari Minggu ini," jelasnya. 
Dijelaskan untuk hari ini baru sedang dilaksanakan rekap ditingkat PPS, lalu pada Sabtu 11 September, dilaksanakan rekap ditingkat Kacematan.
 "Nah hari minggu baru rekap di Kabupaten, disitu baru kita akan tau hasilnya. Kalau cukup yah diakomodir kembali tapi kalau tidak berarti gugur, yang pasti sampai saat ini kita belum tahu hasilnya," ungkapnya. (taq/wik)
Click to comment
To Top