Pengungsi Mulai Banjiri Swedia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Pengungsi Mulai Banjiri Swedia

FAJAR.CO.ID, STOCKHLOM – Sejumlah pengungsi dari Suriah tiba di Swedia dengan naik feri dari Jerman pada Jumat (11/9). Operator feri tersebut Stena Line menyebutkan, ada 150 pengungsi yang tiba di Kota Gothenburg, Jerman Barat. Sementara 200 migran lainnya juga telah tiba dengan menaiki feri pada awal pekan ini.

“Saya kira kami akan menghadapi arus (pengungsi) yang terus datang untuk waktu lama,” kata Jurubicara Stena Line Niclas Martensson kepada harian Dageen Nyheter seperti dilansir Xinhua (Sabtu, 12/9).

Stasiun penyiaran publik Radio Swedia melaporkan bahwa para migran yang tiba pada Jumat pagi itu membayar sendiri tiket mereka. Meski ada yang menerima subsidi dari Jerman, yang meliputi perjalanan mereka.

Lembaga Migrasi berencana mengirim para pengungsi ke seluruh Swedia. Sementara untuk pengungsi anak yang melakukan perjalanan sendirian akan tetap berada di Gothenburg.

“Penting untuk menyatakan bahwa kami tidak memaksa siapa pun untuk diambil sidik jarinya atau mengajukan permohonan suaka di Swedia,” kata Rexhep Hajirizi di Lembaga Migrasi kepada kantor berita TT.

“Kami hanya berusaha bertindak manusiawi,” ia menambahkan.(wid/rmol)

loading...
Click to comment
To Top