Salam Dua Jari Mewabah di Barru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Salam Dua Jari Mewabah di Barru

FAJAR.CO.ID, BARRU — Salam dua jari menjadi fenomena di Barru saat ini. Karenanya, bagi simpatisan pasangan nomor 2 calon Bupati dan Wakil Bupati Barru, HM Malkan Amin dan Andi Salahuddin Rum (Macora), menilai sebagai pertanda kemenangan mereka.

Hal ini dibuktikan di mana-mana masyarakat saling menyambut dan menyapa dengan gaya khas salam dua jari tersbeut. “Alhamdulillah, salam 2 jari mulai booming di sini. Warga saling sapa dengan mengangkat salam 2 jari. Mereka sangat familiar dengan salam ini,” kata Malkan Amin, Sabtu 12 September.

Malam tadi, mereka menggelar pelatihan tim Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang menampilkan pembicara tunggal Dr Muh Akbar MSi yang didatangkan khusus menyemangati tim TPS.

Muh Akbar sendiri adalah mantan chief tim pemenangan yang mengantarkan pasangan Muh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan Syamsu Riza (DIA) sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar periode 2014-2019. Dia menjelaskan pasangan usungan Nasdem, Demokrat, dan Hanura ini telah membentuk tim di 426 TPS di Barru.

Salam dua jari sendiri sangat identik dengan kemenangan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur, Sulsel H Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Nu’mang, serta teranyar kemenangan pasangan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-HM Jusuf Kalla (Jokowi JK) di pilpres lalu. (nur)

To Top