Tak Menutup Kemungkinan Pansus Pelindo Panggil JK dan Rini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Tak Menutup Kemungkinan Pansus Pelindo Panggil JK dan Rini

FAJAR.CO ID, JAKARTA – Pencopotan Komjen Pol Budi Waseso sebagai Kabareskrim Mabes Polri menjadi perhatian khusus Komisi III DPR RI.

Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Demokrat, Ruhut Sitompul mengatakan bahwa perihal mutasi Buwas pernah ditanyakan ke Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP). Saat itu, Kapolri selalu mengatakan bahwa mutasi merupakan hal yang lumrah dalam Kepolisian.

Namun demikian, setelah dilantik menjadi Kepala BNN, Ruhut kemudian bertemu Buwas dan memintanya untuk tidak menutupi sebab-musabab di depak dirinya dari Kabareskrim. Pasalnya, Ruhut sangat menyayangkan pencopotan Buwas dilakukan saat Bareskrim tengah menangani 20 kasus besar.

“Ada 20 kasus yang beliau tangani. Pelindo hanya salah satu,” ujar Ruhut saat diskusi bertajuk “Pelindo Dibongkar, Siapa Disasar?” di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (12/9).

Lebih lanjut Ruhut mengatakan bahwa Pansus Pelindo tidak menutup kemungkinan akan turut memanggil Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri BUMN Rini Soemarno untuk mendalami pencopotan Buwas dan dugaan korupsi di PT Pelindo II.

“Kelakuan Lino, imejnya Lino. Pansus ini kita bisa panggil JK, bisa panggil Rini,” tandasnya.(ian/rmol)

loading...
Click to comment
To Top