Aliyah Semakin Sibuk, Semakin Dekat dengan Masyarakat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Aliyah Semakin Sibuk, Semakin Dekat dengan Masyarakat

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kesibukan menjadi anggota MPR RI di Senayan tidak lantas membuat Hj Aliyah Mustika Ilham lupa tugas dan konstituennya. Ia justru makin rajin bertemu dengan masyarakat untuk menjalankan tugas-tugasnya yang diamanahkan rakyat dan undang-undang.

Salah satu buktinya, pada Sabtu (12/9) di aula Kantor Kecamatan Tamalanrea. Di hadapan ibu-ibu pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Makassar yang sedang menggelar musyawarah cabang, legislator Partai Demokrat ini tidak hanya hadir dalam kapasitas sebagai Ketua BKMT Kota Makassar.

“Saya hadir juga untuk menjalankan tugas-tugas saya untuk melakukan sosialisasi empat pilar berbangsa dan bernegara,” kata istri mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin ini.

Menurut dia, ada empat pilar yang menjadi penopang kehidupan berbangsa dan bernegara. Empat pilar itu adalah Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Keempat pilar ini sangat dan sama pentingnya untuk terus dijaga.

“Posisi pilar itu sangat penting dan strategis. Oleh karena itu, sudah menjadi kewajiban anggota MPR RI untuk senantiasa melakukan sosialisasi agar nilai-nilai empat pilar ini dapat terjaga, lestari, dan terus diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” jelas Ketua Departemen Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DPP Partai Demokrat ini.

Hj Norma Bakir, salah seorang pengurus BKMT Kota Makassar menambahkan, nilai-nilai empat pilar memang penting untuk terus disosialisasikan. Harapannya agar bisa tertanam di hati masyarakat dan menjadi kebiasaan untuk diejawantahkan.

“Dewasa ini, nilai-nilai empat pilar ini makin terdegradasi, sehingga menjadi penting untuk terus disosialisasikan. Antara lain, nasionalisme dan semangat untuk terus menjalankan nilai-nilai agama,” kata mantan Kepada Badan Pemberdayaan Perempuan Kota Makassar ini. (*)

Click to comment
To Top