DPP KNPI: Aksi Represif Aparat Ciderai HAM dan Membunuh Demokrasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

DPP KNPI: Aksi Represif Aparat Ciderai HAM dan Membunuh Demokrasi

JAKARTA – Ketua DPP KNPI Muhammad Risman Pasigai mengecam aksi represif aparat keamanan saat membubarkan demonstrasi mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Tarik Mandat (ATM) Jokowi di depan Istana Negara.

“Saya sangat mengecam aksi represif itu. Cara-cara yang tidak manusiawi sangat mencederai hak asasi manusia dan bisa membunuh demokrasi yang sudah kita pelihara selama ini,” kata Ketua DPP KNPI Risman.

Dia menilai, masyarakat sudah jenuh dengan kepemimpinan Jokowi yang tidak bisa membawa perubahan berarti bagi masyarakat. Inilah yang membuat mahasiswa bergerak mengingatkan pemerintah untuk mewujudkan janji politiknya.

“Kontrol lewat demo itu penting. Karena memang penguasa harus diingatkan. Tapi jangan juga membungkam suara rakyat dengan kekerasan. Itu kejam namanya dan bisa memicu gelombang protes yang lebih besar lagi,” kecam Risman.

Sebagaimana diberitakan, aksi demo mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Tarik Mandat (ATM) Jokowi, berakhir ricuh. Aparat keamanan melakukan cara represif dalam membubarkan masaa aksi. Akibatnya, Ketua IMM menjadi korban keganasan pihak keamanan.

Adapun elemen pergerakan mahasiswa yang tergabung dalam ATM Jokowi, yakni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis), Himpunan Mahasiswa Al Washliyah, Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) dan BEM UBK PM Perisai Mandiri.

Alasan mereka kembali turun ke jalan karena pemerintahan Jokowi sudah tidak bisa dipercaya. Karena itu mereka menyerukan cabut mandat Jokowi dan luruskan arah kiblat Indonesia. (FO)

loading...
Click to comment
To Top