DPR Dukung Pemerintah Kembangan Indonesia Timur – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

DPR Dukung Pemerintah Kembangan Indonesia Timur

JAKARTA – Anggota Komisi VI DPR Umar Arsal siap memberikan dukungan terhadap pemerintah dalam mengembangkan fasilitas umum di wilayah Indonesia Timur, termasuk di Kalimantan Timur seperti pelabuhan Tanjung Redep dan Bandara Kalimarau, Kabupaten Berau, Palu, Luwuk dan Wakatobi.

Umar menyebutkan dukungan tersebut sesuai dengan arahkan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agar kader partai berlambang bintang mercy mendukung kebijakan Presiden Joko Widodo yang sesuai aspirasi rakyat.

“Kami selaku kader Partai Demokrat di DPR akan mendukung dan mengawal penuh program pemerintah yang positif untuk masyarakat. Kalau memang untuk masyarakat kita akan dukung penuh,” tegas Umar Arsal dalam siaran pers usai kunjungan kerjanya bersama Menteri Perhubungan Ignatius Jonan di Kalimantan Timur, Minggu (13/8).

Seperti dikatakan Umar, bahwa kunjungan kerja bersama Menteri Perhubungan kebeberapa wilayah Indonesia Timur Sulawesi Tengah dan Kalimantan Timur, untuk memastikan infrastruktur yang sudah berjalan bisa diselesaikan tepat waktu seperti Bandara Kalimarau dan Pelabuhan Tanjung Radep serta beberapa daerah lainnya.

“Tentunya Komisi V sebagai mitra kerja siap membantu pemerintah bilamana program tersebut baik untuk masyarakat umum. Jangan sampai bandara bagus tapi pengunjung kurang karena daerah belum memadai  infrastruktur dan fasilitasnya,” jelas Umar.

Karena itulah pihaknya ingin melihat langsung ketersediaan infastruktur dan sarana prasarana perhubungan laut, darat dan udara dalam percepatan pembangunan di KTI di Indonesia Timur. Apalagi kawasan itu punya banyak potensi yang harus dikembangkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.(fat/jpnn)

Click to comment
To Top