Empat Stan Temanggung Fair Terbakar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Empat Stan Temanggung Fair Terbakar

TEMANGGUNG – Pelaksanaan pameran terbesar di Kabupaten Temanggung bertajuk Temanggung Fair 2015 diwarnai insiden kebakaran. Api membumihanguskan 4 stan yang berada di sisi kanan Gedung Pemuda Temanggung, tempat pelaksanan Temanggung Fair. Tidak ada korban dalam peristiwa ini namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran pada sekitar pukul 13.00 WIB Sabtu (12/9). Api yang melalap habis barang yang dipamerkan di 4 stan tersebut, sementara 36 stan lain yang ada di Gedung Pemuda terpaksa harus dievakuasi dan ditutup.
Tiga mobil pemadam Pemkab Temanggung datang dan mengendalikan api. Sekitar 15 menit api berhasil dijinakkan oleh petugas pemadam kebakaran yang dibantu oleh aparat TNI dan Polri serta para pengunjung. Kebakaran tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa, tetapi kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.
Kapolres Temanggung AKBP Wahyu Wim Hardjanto, yang ditemui saat meninjau lokasi kebakaran, mengatakan, pihaknya belum mengetahui secara pasti menyebab kebakaran tersebut, masih dalam penyelidikan terkait sebab pastinya.
“Ada 4 stan yang terbakar, namun kita belum tahu penyebabnya, nanti akan kita datangkan tim Labfor dari Polda Jateng, untuk tahu sebab pastinya,” katanya.
Sementara itu menurut ketua panitai pameran Roni Nurhastuti, pelaksanaan pameran Temanggung Fair akan berjalan terus sesuai jadwal, namun khusus stan yang ada di dalam gedung pemuda akan ditutup.
Dari pantuan Rakyat Jateng (Fajar Grup) pada hari terakhir pelaksanaan Temanggung Fair, hari ini Minggu (13/9) terlihat masih ramai dikunjungi oleh para pengunjung. Selain melihat stan yang masih buka, masyarakat juga melihat dari dekat lokasi kebakaran. (din)

loading...
Click to comment
To Top