Haidar Majid Prihatinkan Korban Crane Mekkah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Haidar Majid Prihatinkan Korban Crane Mekkah

FAJARONLINE, MAKASSAR – Tragedi jatuhnya alat berat proyek (crane) konstruksi bangunan di sisi timur Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi mengetuk keprihatinan kerabat Haidar Majid.  Apalagi, korban Indonesia cukup banyak. Data yang diperoleh dari Sansur Kes Makkah 12 September 2015 pukul 01.30 waktu Arab Saudi, korban asal Indonesia sebanyak 36 orang.

Rinciannya, tujuh  dilaporkan meninggal dan 31 lainnya masih dalam perawatan medis, termasuk warga asal Gowa dan seorang polisi asal Kabupaten Maros, kampung halaman Haidar.  Alat berat (crane) itu berada di halaman bagian timur Masjidil Haram. Lokasinya dekat dengan Bab As Salam dan Bab Ali di sisi barat, juga dekat dengan tangga masuk menuju mataf untuk jemaah yang berkursi roda dan Istana Kerajaan Arab Saudi.

Atas kejadian tersebut, kerabat Haidar Majid menggelar doa bersama di kediamannya, Jl Mahoni, Minggu 13 September. “Alfatihah. Semoga khusnul khatimah. dan korban yang masih selamat dan mendapatkan perawatan medis segera pulih dan bisa melanjutkan ibadah serta kembali ke tanah air dengan haji mabrur,” kata Haidar, legislator Sulsel Fraksi Partai Demokrat ini. (dly)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top