Identitas Tujuh Jamaah Haji yang Wafat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Identitas Tujuh Jamaah Haji yang Wafat

FAJAR.CO.ID, MAKKAH – Kepala Kantor Misi Haji Indonesia Daerah Kerja (Daker) Makkah Arsyad Hidayat memastikan ada tujuh jamaah haji Indonesia yang wafat hingga Minggu pagi (13/9) waktu Makkah.

Mereka adalah; Painem Dalio Abdullah No Paspor B 1258831 Kloter MES 8; Saparini Baharuddin Abdullah No Paspor B 1258832 Kloter MES 8; Nurhayati Rasad Usman No Paspor B 0393770 Kloter PDG 4; dan Ferry Mauludin Arifin No Paspor A 9464489 Kloter JKS 12.

“Selain keempat jenazah tersebut, kami juga telah memastikan keberadaan satu jenazah lagi, yaitu atas nama Adang Joppy Lili No. Paspor B 1197332 Kloter JKS 16,” jelas Arsyad saat jumpa pers di Ruang Media Center Haji (MCH) Daker Makkah Arab Saudi, Minggu (13/9).

Sebelumnya, Daker Makkah sudah mempublikasikan dua nama jamaah haji Indonesia yang wafat, yaitu; Iti Rasti Darmini dari JKS 23; dan Masnauli Sijuadil Hasibuan dari MES 09.

Dengan demikian seperti dilansir dari JPNN, jamaah haji asal Indonesia yang telah dipastikan meninggal akibat jatuhnya crane di Masjidil Haram berjumlah tujuh orang.

Arsyad mengaku telah menghubungi pihak keluarga korban yang terverifikasi meninggal dunia. Menurutnya, sebagian anggota keluarga almarhum berhasil dihubungi dan petugas Daker Makkah telah berkomunikasi langsung dengan mereka. Namun ada sebagian yang belum berhasil dihubungi karena keterbatasan akses.

“Kami atas nama pemerintah dan penyelenggara ibadah haji, menyampaikan belasungkawa mendalam atas meninggalnya jamaah haji yang jadi korban jatuhnya crane. Semoga amal ibadah mereka diterima Allah, dan keluarga mendapat kesabaran, dan kita semua mendapatkan hikmahnya,” ungkap Arsyad dengan penuh harap.(jpnn)

To Top