Kepulauan Seribu akan Dijadikan Pusat Terumbu Karang Dunia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Kepulauan Seribu akan Dijadikan Pusat Terumbu Karang Dunia

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menteri Koordinator bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli mengaku serius mengembangkan potensi pariwisata yang ada di Indonesia. Rizal mengatakan pihaknya akan mengembangkan lima hingga tujuh wilayah pariwisata di luar Bali.

“Salah satunya kita akan kembangkan di Kepulauan Seribu (DKI Jakarta). Kemarin saya sudah bicara dengan Gubernur Ahok dan Menteri Pariwisata Arief,” kata Rizal kepada wartawan di Jakarta, Minggu (13/9).

Salah satu yang sangat mendesak untuk dibenahi di Kepuluan Seribu yang terletak di utara Ibukota tersebut kata Rizal adalah air bersih. Menurutnya, data terakhir yang ditemukan pihaknya banyak warga kepulauan seribu khusunya anak muda yang menderita darah tinggi akibat mengonsumsi air minum yang tercampur dengan air laut.

“Kita sudah minta Marinir juga ikut terlibat riset air bersih. Jadi jangan ada lagi anak muda yang kena darah tinggi,” terang Rizal.

Selain itu, Rizal juga mengungkapkan sudah mengontak Marinir TNI AL untuk menanam 1 juta terumbu karang di Kepulauan Seribu. Tak hanya menanam sejuta terumbu karang, di kepulauan seribu, Rizal juga akan membuat pusat riset terumbu karang terbesar di dunia.

“Kita panggil ahli dari IPB, LIPI dan Marinir untuk mengembangkan pusat riset terumbu karang nomor satu di dunia. Kita harus begini untuk jadi bangsa pemenang,” demikian Rizal.(rus/rmol)

loading...
Click to comment
To Top