KKN Unibos Ukir Sejarah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

KKN Unibos Ukir Sejarah

FAJARONLINE, MAKASSAR – Sejarah terukir di Universitas Bososwa (Unibos) 45 Makassar. Sebanyak 707 mahasiswa mengikuti kuliah kerja nyata (KKN) ke-10. Jumlah ini terbanyak sepanjang pelaksanaan KKN di perguruan tinggi swasta tersebut. Seluruh KKN itu disebar ke sembilan kabupaten/kota di Sulsel dan Yogyakarta.

Ketua LPPM Unibos, Hasanuddin Remmang menuturkan daerah yang dijadikan tempat mengabdi para mahasiswa  Makassar, Gowa, Bone, Sidrap, Wajo, Soppeng, Luwu Utara, Majene, dan Yogyakarta. “Sebelum mengabdi kami berikan pembekalan. Konsepnya  dirancang kreatif. Seluruh mahasiswa yang mengikuti pembekalan menggunakan kebaya untuk perempuan dan sarung bagi laki-laki,” ujarnya.

Ini dirancang kembali mengingatkan para mahasiswa untuk tidak pernah lupa dengan kultur kampung halaman. Rektor Unibos menyempatkan diri membawakan materi tentang Peranan Perguruan Tinggi Dalam Pengembangan Kompetensi Lulusan di hadapan seluruh peserta KKN.  “Kami betul-betul merancang bagaimana  KKN menjadi program terakhir sehingga setelah KKN, mahasiswa sudah bisa berproses menyelesaikan tugas akhir,” katanya. (dly)

Click to comment
To Top