Lihat ini, Pria Tua Nekat Satu Kolam dengan Beruang Kutub – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Lihat ini, Pria Tua Nekat Satu Kolam dengan Beruang Kutub

OTTAWA – Banyak orang memiliki impian bisa berenang bersama lumba-lumba yang terkenal jinak dan menggemaskan. Hal yang sama juga juga pastinya banyak menolak berenang dengan predator ganas hiu, termasuk binatang ganas lainnya.

Namun bagi pria Kanada, Mark Dumas tidak seperti itu. Ia malah memilih hidup normal dan tinggal bersama dengan seekor beruang kutub seberat 381 kilogram. Uniknya, mereka sering mandi bersama di dalam kolam renang dan berbagi tempat tidur.

Teman dekat Dumas itu diberi nama Agee, adalah beruang kutub yang mencapai usia matang dengan memiliki ketinggian lebih 2,1 meter. Keduanya saling berpelukan menunjukkan hubungan yang baik antara pelatih beruang tersebut dan predator yang menakutkan itu.

Menurut Mark yang berasal dari British Columbia, dia tidak merasa takut untuk tidur dalam dekapan Agee setelah mereka berdua bermain bersama termasuk bergusti dan berenang.

Lebih lanjut ia menjelaskan hanya segelintir manusia yang memiliki kemampuan seperti dia dan istrinya untuk hidup bersama beruang betina itu. Mark memang dikenal telah punya pengalaman 40 tahun mendalami cara untuk menjinakkan spesies tersebut.

“Jika orang lain melakukan hal sama, pasti mereka akan menjadi hidangan malam untuk Agee. Pengalaman selama 40 tahun dalam dunia hewan memberi keuntungan pada saya untuk mengetahui bahasa tubuh Agee dan cara yang aman ketika berdampingan dengan hewan tersebut,” kata Duma seperti laporan laman Mail Online.

Dumas dan Agee adalah dua karakter yang berbeda dimuat dalam satu dokumenter baru mengisahkan kehidupan segelintir manusia tinggal bersama predator yang besar.(MailOnline/ray/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top