Malam Inagurasi, Mahasiswa AKN Pentaskan Karya Seni – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Malam Inagurasi, Mahasiswa AKN Pentaskan Karya Seni

DEMAK – Kegiatan orientasi kehidupan kampus serta malam inagurasi Akademi Komunitas Negeri (AKN) Demak di gedung auditorium yang berada di Jalan Sultan Fatah Demak, Sabtu (12/09) malam mendapat antusias dari mahasiswa.

Khoirul Saleh,S.Sos,MH penanggung jawab acara tersebut mengungkapkan terselenggaranya acara ini berkat kebersamaan dari mahasiswa yang penuh antusias untuk mengisi acara malam inagurasi sekaligus merayakan disnatalis Akademi Komunitas Negeri Demak yang pertama.
“Malam inagurasi ini kami gelar sebagai inovasi penggalian minat dan bakat para mahasiswa agar tersalurkan di panggung yang telah disediakan,” jelas Khoirul Saleh kepada Rakyat Jateng (Fajar Grup).
Saleh juga menambahkan dari selurh tiga prodi yang ada di AKN semua menampilkan karya panggungnya masing-masing, mulai dari tari, musik akustik, puisi, dan tentunya mengedepankan tampilan sesuai kearifan budaya lokal.
Sementara Ketua Koordinator AKN Demak Hartoyo, MA, PhD dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa yang sudah berusaha memberikan sekaligus mengisi malam disnatalis AKN Demak dengan kegiatan positif.
Hartoyo juga mengaku bangga dengan perkembangan di kampus negeri yang baru bergerak satu tahun sudah berani melaksanakan kegiatan kemahasiswaan sebanyak 29 kali secara mandiri.
“Kami sangat mengapresiasi kepada mahasiswa yang sudah melaksanakan kegiatan sebanyak dua puluh sembilan kali secara mandiri dan kalau kami lihat jumlah mahasiswanya bertambah,” ucap Hartoyo.
Atas kiprah pengelola dan didukung pemerintah setempat serta kebersamaan mahasiswa membuat pihak AKN Demak menjadi lebih mantap menatap kedepan untuk segera mengentaskan kampus AKN Demak menjadi kampus mandiri, tidak lagi menginduk Politeknik Negeri Jakarta.
Sedangkan HM. Dachirin Said Bupati Demak mendukung adanya langkah yang diambil oleh pihak pengelola AKN Demak untuk segera menjadikan kampus yang dikelolanya seminimalnya Tiga tahun sudah dapat bisa mandiri.
Dachirin Said juga melihat peluang warga Demak yang ingin kuliah di dalam kabupaten masih ada sekitar 40%, lainnya di luar kabupaten. Selain itu juga Dachirin menginginkan AKN Demak sebagai embrio positif yang kedepannya juga muncul kampus negeri lainnya di Kota Wali. (fiz)

loading...
Click to comment
To Top