Urine Positif Narkoba, Dua Pengunjung Karaoke Diamankan BNNP Jateng – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Urine Positif Narkoba, Dua Pengunjung Karaoke Diamankan BNNP Jateng

SALATIGA – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah menggelar razia pada sejumlah tempat hiburan malam di wilayah Kota Salatiga dan sebagian wilayah Kabupaten Semarang, Sabtu (12/9) malam hingga Minggu (13/9) dini hari.

Razia ini dipimpin langsung Kepala BNNP Jateng, Brigjen Amrin Remico. Demikian diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Pemberantasan BNN Provinsi Jawa Tengah, AKBP Suprinarto kepada wartawan, di sela-sela razia di Salatiga, Sabtu (12/9) dini hari.
Lokasi yang telah menjadi target oprasi adalah kawasan wisata karaoke Sarirejo ‘Sembir’, Kecamatan Sidorejo Salatiga, sejumlah tempat karaoke di pusat kota Salatiga maupun tempat karaoke di kawasan wisata Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang.
Hal ini karena wilayah Kopeng berdekatan dengan Kota Salatiga. Saat petugas melakukan razia di Sembir, para pemilik/pengelola tempat karaoke maupun pengunjung sempat kaget hingga membuat pengunjung kalang kabut. Bahkan, ada beberapa pengunjung yang akan melarikan diri namun akhirnya berhasil diamankan.
“Petugas berhasil mengamankan dua orang pengunjung karaoke yang terbukti positif mengkonsumsi/memakai narkoba. Ini dilakukan setelah menjalani tes urine dan ternyata hasilnya positif. Keduanya diketahui sebagai pemakai dan mereka akan dimasukkan dalam program rehabilitasi,” jelas Suprinarto.
Menurutnya, operasi yustisi dengan sasaran atau target tempat hiburan malam atau tempat karaoke serta rumah-rumah kost ini telah digelar di berbagai daerah. Selain Kota Semarang dan Kota Salatiga, razia serupa juga sudah dilaksanakan di wilayah Kabupaten Cilacap, Kota Solo, Kabupaten Pati, Kabupaten Banyumas, serta Kabupaten Semarang. (hes)

loading...
Click to comment
To Top