Besok, 20 Ribu Honorer K2 Kepung Empat Tempat Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Besok, 20 Ribu Honorer K2 Kepung Empat Tempat Ini

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sebanyak 20 ribu honorer K2 dari berbagai penjuru Indonesia akan mengepung dua kantor kementerian dalam aksi demo, Selasa (15/9). Dua tempat itu yakni kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Bukan hanya itu, para honorer K2 ini juga akan melakukan aksi massa didepan Istana Negara dan serta gedung DPR. Dalam aksinya massa mendesak segera diangkat menjadi CPNS itu.

“Saat ini yang sudah terdaftar sebanyak 20.650 orang. Pasukan honorer dari Sumsel sudah hampir sampai Jakarta, Sulawesi, Gorontalo, Kalimantan, juga sudah mau sampai. Sedangkan dari Jatim, Jateng, dan Jabar tiba malam ini hingga besok subuh,” beber Ketum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih di Jakarta, Senin (14/9).

Untuk aksi besok, tempat yang dituju pertama adalah Gedung DPR RI. Setelah itu, para honorer tersebut akan long march ke Kemendikbud, dan terakhir di KemenPAN-RB hingga sore. Hari kedua, rombongan kumpul di Hotel Indonesia kemudian long march ke Istana hingga sore.

“Kami sudah all out ini, kalau aksi dua hari ini tidak membawa hasil positif, akan adalagi aksi-aksi berikutnya,” tambah Titi..

Honorer, sambung Titi, tidak mau ditemui oleh staf. Mereka minta bertemu dengan MenPAN-RB dan Mendikbud. Mereka juga tidak mau hanya janji, tapi harus ada bukti hitam di atas putih. (esy/jpnn)

Click to comment
To Top