Cara Ampuh Tangani Bibir Pecah-pecah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Interest

Cara Ampuh Tangani Bibir Pecah-pecah

Cara Ampuh Tangani Bibir Pecah-pecah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Apakah Anda mengalami masalah bibir pecah-pecah? Bibir pecah-pecah salah satunya disebabkan oleh kurangnya konsumsi makanan yang bergizi, sehingga menyebabkan kulit menjadi kering, termasuk mengalami bibir pecah-pecah.

Namun, kini Anda tidak perlu khawatir untuk mengatasinya. Pasalnya, ada beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan sebagai scrub untuk bibir. Berikut ulasannya, sebagaimana dilansir dari Blodsky.com :

Jeruk
Anda dapat menggunakan buah jeruk atau lemon. Caranya mudah, cukup potong menjadi dua buah dan pijat bibir Anda. Kandungan asam di dalamnya dapat membantu meningkatkan warna bibir tidak kering.

Almond
Almond kaya vitamin E yang baik untuk kulit. Haluskan segenggam almond hingga menjadi bubuk. Scrub bubuk almond pada bibir untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Rasa manis yang terkandung pada almond akan meninggalkan aroma harum pada bibir Anda.

Stroberi
Stroberi adalah salah satu cara alami terbaik untuk mengeksfoliasi bibir yang pecah-pecah. Pijat bibir Anda menggunakan buah stroberi selama 15 menit. Selain mengatasi bibir yang pecah-pecah, stroberi dapat membuat bibir menjadi tampak lebih merah secara alami.

Pir
Selain jeruk dan stroberi, pir juga dapat mengeksfoliasi bibir secara alami. Potong buah pir dan pijat pada bibir Anda. Buah pir dapat membantu menghilangkan kulit bibir yang terkelupas.

Oatmeal
Haluskan satu sendok makan oatmeal menjadi bubuk. Lalu, campurkan dengan satu sendok air untuk membuatnya menjadi krim. Aplikasikan krim tersebut pada bibir Anda yang kering. Ini berkhasiat untuk meningkatkan warna bibir dan membuat tampak lebih tebal.

Susu
Pijat bibir Anda dengan susu selama 15 menit. Jika sudah, jangan bilas bibir Anda. Biarkan mengering secara alami dan lakukan proses ini setiap bibir mulai kering dan pecah-pecah.

loading...
Click to comment
To Top