Dihajar Korban, 6 Perampok Kalang Kabut – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Dihajar Korban, 6 Perampok Kalang Kabut

SEMARANG – Nasib sial menimpa Lasno (31), pedagang sayur keliling asal Desa Belimbing, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal. Dirinya menjadi korban perampokan saat melintas di jalan alternatif antar kabupaten, tepatnya di Jalan Raya Bantir, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang.

Lasno mengaku jika dirinya waktu itu hendak membeli dagangan di Pasar Bandungan. Namun ketika di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Minggu (13/9) pukul 03.00 WIB, dirinya dicegat oleh kawanan perampok berjumlah 6 orang yang berusaha mengambil tas berisi uang dan mencoba mengambil kunci sepeda motor yang dikendarainya.
“Menurut pengakuan korban bahwa dirinya sempat membela diri dengan memukul perampok-perampok itu dengan balok kayu sampai ada salah satu yang terluka di bagian tangannya hingga membuat kawanan perampok tersebut kalang kabut,” ucap Kasat Reskrim Polres Semarang, AKP Herman Sophian.
Melihat korban berani membela diri, kawanan perampok tersebut akhirnya melarikan diri ke arah Boja tanpa hasil. Tidak begitu lama rekan korban yang sama-sama penjual sayur keliling yang melihat kejadian tersebut ikut mengejar perampok yang melarikan diri hingga ke daerah Limbangan, Kabupaten Kendal. Alhasil salah satu perampok MN (18) berhasil ditangkap yang kemudian diserahkan ke Polsek Limbangan.
“Satu pelaku berhasil ditangkap dan kini masih mendekam ditahan Mapolres Semarang. Sedangkan pelaku lainnya kini masih dalam pencarian,” tegas AKP Herman.
Mengingat tindakan kriminalitas semakin meningkat, AKP Herman Sophian mengimbau kepada seluruh masyarakat agar waspada dan meningkatkan keamanan. (wis)

Click to comment
To Top