Gawang Masih Perawan, Dimas Kian Menawan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Gawang Masih Perawan, Dimas Kian Menawan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kemenangan skuat PSM menjuarai grup D tak lepas dari peran sang penjaga gawang Dimas Galih Pratama. Ia terbukti mampu menjaga gawang tetap “perawan” selama laga Piala Presiden berlangsung.

Rekor tak kebobolan skuat PSM di klasemen grup D masih bertahan hingga jelang laga perempat final. Pada 19-20 September mendatang, mereka akan bertandang melawan skuat Mitra Kukar.

Hingga hari ini, skuat Pasukan Ramang memang tercatat sebagai klub clean-sheet di Piala Presiden. Gawang Dimas belum pernah kebobolan satu gol sekalipun. Selain PSM, juara grup A Persib Bandung juga berjaya menjaga ‘keperawanan’ gawangnya.

Bagi pelatih PSM Assegaf Razak, hal itu cukup membanggakan. Apalagi ia juga melihat penampilan salah satu kiper andalannya itu selalu menunjukkan progress yang signifikan. “Begitulah namanya latihan. Performanya di lapangan harus selalu meningkat,” ungkap Assegaf usai latihan, Rabu 9 September. Meskipun begitu, ia menginginkan Dimas tidak keburu jemawa.

Di babak perempat final nanti, pelatih kiper Budiman Buswir menargetkan gawang PSM masih harus bebas dari skor kebobolan. Ia hanya mewanti-wanti kepada kiper untuk menjaga kondisinya. “Bagaimana pun laga berikutnya pasti lebih berat,” tukasnya.

Sementara itu, Dimas juga tak ingin berpuas diri. Debutnya di PSM memang cukup menjanjikan. Akan tetapi, ia merasa masih banyak kekurangan. “Masih banyak yang perlu diperbaiki,” ujarnya, Senin 14 September.

Jelang babak delapan besar, ia mengaku akan tetap fokus dan menjaga penampilannya agar tak mengecewakan. Rekor gawang “perawan” harus tetap dipertahankannya.

“Kalau untuk gawang ini, saya harus mati-matian menjaga keperawanannya,” ungkap Dimas diselingi canda. Lelaki kelahiran Surabaya ini juga tengah menanti kelahiran anak keduanya.  (mp13/wik)

loading...
Click to comment
To Top