HMI-MPO Prihatinkan Aksi Begal di Makassar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

HMI-MPO Prihatinkan Aksi Begal di Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Aksi kejahatan jalanan (begal motor) di Kota Makassar makin membuat masyarakat khawatir. Selain menimbulkan efek ketakutan, kondisi itu juga dikhawatirkan melahirkan persoalan sosial baru di kota ini.

Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO Cabang Makassar, Najamuddin Arfah menilai, semua pihak turun tangan memberikan perhatian atas persoalan itu. Masalah kejahatan jalanan makin mengundang perhatian. Karena itu sudah masuk pada kepentingan publik dan masyarakat luas. Perlu ada upaya sesegera mungkin dilakukan anggota DPRD sebagai prwakilan rakyat. “Sebelum masalah itu makin melebar dan terjadi saling menyalahkan dan hilangya kepercayaan masyarakat terhadap kehadiran pemerintah, negara dan aparat hukum dalam memberikan rasa aman,” ujar Najamuddin, Senin 14 September.

Najamuddin Arfah mengimbau DPRD kota Makassar segera melakukan rapat dengar pendapat (RDP) bersama pihak terkait seperti kepolisian, wali kota, tokoh masyarakat, dan pemuda membicarakan soal ini. Selain itu, mereka juga perlu melakukan evaluasi kinerja kepolisian dan mempertanyakan realisasi hasil studi banding ke luar negeri dalam kaitan persoalan pemberantasan kriminal jalanan. (zuk)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top