Jamaah Majelis Dzikir Barru Doakan AIS – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Jamaah Majelis Dzikir Barru Doakan AIS

FAJAR.CO.ID, BARRU — Doa dan dukungan ke pasangan Andi Idris Syukur-Suardi Saleh (AIS) seakan tak ada habisnya. Kali ini datang dari kalangan pemuka agama, sekaligus jamaah majelis dzikir Barru.

Di pengajian rutin yang digelar Majelis Dzikir Barru di Tanete, Minggu malam, 13 September, ratusan jamaah secara khusus mendoakan kandidat Bupati nomor urut 3 Andi Idris Syukur.

Majelis Dzikir yang sudah berdiri sekitar 40 tahun, jamaahnya sudah mencapai ribuan orang, baik yang menetap di Barru, maupun yang berdomisili di kabupaten lainnya, serta di luar Sulsel.

Pimpinan Majelis Dzikir, Ustas Usman Thalib, meyakini jika Bupati Barru 2010-2015 tersebut kembali dilapangkan jalannya memimpin Barru 2016-2021 mendatang. Alasannya, kepemimpinannya selama ini sudah sangat dirasakan.

“Insya Allah, Pak Idris Oppo (terpilih kembali,” terang Ustad Usman di depan Idris Syukur yang disaksikan ratusan jamaah pengajian yang memadati kediaman pribadinya di Tanete, Barru.

Sebelum memimpin pengajian rutin tersebut, putra pendiri majelis dzikir ini, Ustad Thalib, ikut menyampaikan simpatinya ke Idris yang jelang pilkada banyak fitnah bermunculan.

“Saya memang sejak awal, sangat tidak percaya isu-isu fitnah itu. Malah waktu itu kasus digembor-gemborkan, saya sudah menyatakan kalau ada pihak tertentu yang sengaja mau menghalalkan segala cara menjatuhkan beliau,” papar ustas yang usianya sudah menginjak 70 tahun itu.

Ia menambahkan, fitnah yang sengaja dilemparkan pihak tertentu, semakin menguatkan keyakinannya untuk berada dibarisan Idris-Suardi bersama ribuan jamaah pengajian. “Alhamdulillah, sudah banyak masyarakat menyampaikan ke saya, bahwa benar itu isu yang berkembang adalah fitnah,” terang Ustad Usman.

Terkait itu, Idris yang diberi kesempatan menyampaikan sepatah kata, mengaku terharu bisa bertatap muka dengan pimpinan dan jamaah majelis dzikir.

“Saya sangat terharu, karena kepercayaanta semua, saya diberi kesempatan untuk berbicara, sekaligus bersilaturahmi dengan gurutta,” kata Idris yang didampingi Juru Bicara AIS, Arif Saleh.

Di akhir sambutannya, Idris mengajak semua jamaah pengajian untuk bersama-sama melantunkan doa dan mengirim Fatihah bagi korban insiden jatuhnya crane di Mekkah yang mengakibatkan puluhan jamaah haji meninggal dunia. (rilis/wik)

loading...
Click to comment
To Top