Jauhkan Anak dari Polusi Udara – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Interest

Jauhkan Anak dari Polusi Udara

Jauhkan Anak dari Polusi Udara

FAJARONLINE, MAKASSAR — Salah satu pemicu alergi bukan hanya dari turunan, akan tetapi dari lingkungan yang tidak sehat. Salah satunya polusi udara yang tiap harinya dihirup oleh anak.

Spesialis Anak, Dr dr Jusli Aras, SpA, MKes mengatakan, alergi paling banyak menimpa anak-anak yakni dari apa yang anak hirup misalnya polusi udara, debu maupaun rokok. Selain itu juga pemicu lainnya dari kacang- kacangan maupun susu sapi. “Jadi semua produk yang mengandung susu sapi jangan diminum atau sebaiknya diganti dengan yang lain,” jelasnya,” ujar Jusli, Minggu 13 September.
Dokter yang juga praktik di Apotik Madani, Jalan Bonto Tanga, Gowa ini menjelaskan, ada juga anak yang tidak hanya memiliki satu alergi akan tetapi banyak. Misalkan dia alergi, cokelat, susu dan juga debu. Akan tetapi jika semua dapat dihindari maka anak akan tumbuh berkembang dengan optimal.
Selain itu orang tua dituntut memiliki pengetahuan tentang alergi sehingga jika mengetahui bahwa dirinya memiliki riwayat alergi, maka secepatnya harus berkonsultasi kedokter.
“Saya sarankan untuk berkonsultasi dengan dokter ahli anak atau yang konsen dengan alergi. Itu salah satu pencegahan utama,” ujar Jusli Aras. (ksa/nin)

loading...
Click to comment
To Top