Kasus Pemukulan Anggota Panwaslu Pangkep, Ini Sikap Ketua Bawaslu Sulsel – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Kasus Pemukulan Anggota Panwaslu Pangkep, Ini Sikap Ketua Bawaslu Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sikap bagai preman uyang dipertontonkan legislator Partai Golkar Pangkep, Pattola Husai menganiaya anggota Panwaslu, Aulia Fajar saat menertibkan baliho calon bupati, Syamsuddin Hamid disikapi serius Bawaslu Sulsel. Ketua Bawaslu Sulsel, Laode Arumahi meneruskan kasus penganiayaan yang menimpa anggota Panwascam Segeri, Pangkep ke Bawaslu Pusat untuk ditindaklanjuti, siang tadi, Senin 14 September.

Mantan wartawan itu mengatakan, telah menerima laporan mengenai kasus tersebut. “Saya sudah dapat laporan dan kami sudah teruskan ke Bawaslu RI,” ujarnya.

Bahkan Bawaslu Sulsel diminta mengawal proses pidananya sampai pengadilan, apalagi, saat kasus terjadi anggota sedang bertugas di lapangan. Menurut dia, tidak menerima penertiban tidak mesti dilakukan dengan kekerasan, apalagi pelaku seorang anggota dewan yang seharusnya memperlihatkan cara elegan dalam menyelesaikan masalah, bukan dengan kekerasan. Dia menegaskan jika kasus itu diproses secara hukum. “Kita berharap kasusnya diproses secara hukum sekaligus menjadi kasus pertama dan terakhir,” katanya. (jai)

loading...
Click to comment
To Top