Komunitas Pariwisata Angkat Potensi Wisata Pekalongan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Komunitas Pariwisata Angkat Potensi Wisata Pekalongan

PEKALONGAN, RAJA – Pemerintah Kota Pekalongan terus berbenah mengangkat potensi andalan wisata yang dimiliki daerah itu melalui kerja sama dengan komunitas pariwisata.

Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Perhubungan, Pariwisata, dan Kebudayaan Kota Pekalongan, Sigit Mursito di Pekalongan, Minggu (13/9), mengatakan, komunitas parwisata tersebut merupakan kumpulan dari organisasi yang tergabung dalam usaha dan pengembangan pariwisata.

“Mereka terdiri atas Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), duta wisata, kelompok sadar wisata, pemandu wisata, serta biro-biro perjalanan wisata. Komunitas pariwisata segera kami bentuk,” katanya.

Ia mengatakan, nantinya di dalam komunitas tersebut akan disamakan persepsi dan visi misinya sehingga mampu bekerja sama dalam mempromosikan wisata andalan Kota Pekalongan ke luar daerah. “Kami optimistis melalui kerja sama dengan komunitas pariwisata ini maka wisata andalan daerah akan lebih dikenal oleh wisatawam dari luar daerah,” katanya.

Menurut dia, untuk merealisasikan pembentukan komunitas pariwisata ini, pemkot juga akan membuka pendaftaran duta wisata pada Oktober 2015. “Meski pelaksanaannya baru dilakukan bulan depan, kami membuka pendaftaran duta wisata mulai 7 September hingga 30 September 2015,” katanya.

Ia mengimbau pada generasi muda setempat untuk dapat mengikuti ajang kegiatan duta wisata tersebut, supaya nantinya bisa turut aktif dalam berbagai kegiatan kepariwisataan daerah. “Salah satu tujuan kegiatan duta wisata ini adalah pemuda bisa lebih tertarik dan intens dalam memelajari wisata daerahnya sendiri sehingga diharapkan mampu mempromosikan dan memasyarakatkan pariwisata setempat,” katanya. (*)

To Top