Prabowo Tak Masalah Fadli Zon Bertemu Donald Trump – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Prabowo Tak Masalah Fadli Zon Bertemu Donald Trump

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Polemik kehadiran Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon terus menuai kritikan. Namun, pandangan berbeda datang dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Hal itu diungkapkan Fadli Zon ketika melaporkan kegiatannya di Amerika Serikat kepada Prabowo.

Laporan tersebut terutama soal pertemuan dengan pengusaha yang bakal jadi calon Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang jadi sorotan publik tanah air. Lantas, apa kata Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto?

“Saya juga komunikasi dengan Pak Prabowo. Saya kemarin juga sampaikan langsung dengan beliau dan bilang tidak ada masalah,” kata Fadli Zon saat konferensi pers di pressroom parlemen Jakarta, (14/9).

Fadli sengaja mengadakan konferensi pers bersama Ketua DPR Setya Novanto, Ketua BURT DPR Roem Kono dkk untuk memberikan penjelasan sekaligus klarifikasi soal pemberitaan yang simpang siur soal pertemuannya dengan Donald Trump.

Bahkan, anggota Fraksi PDI Perjuangan Adian Napitupulu menuding Ketua DPR dan rombongan yang bertemu Trump telah melanggar konstitusi karena menilai DPR tidak memiliki fungsi diplomasi.

Karena itu, Fadli meminta anggota DPR yang menilai mereka melanggar konstitusi agar kembali belajar soal UU MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3). “Kalau ada yang bilang langgar konstitusi perlu belajar lagi. Belajar UU MD3. Di UU MD3 ada peran diplomasi. Hakikatnya untuk kepentingan nasional,” tegasnya. (fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top