Ribuan Warga Hadiri Haul Syekh Abdullah Mudzakir – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Ribuan Warga Hadiri Haul Syekh Abdullah Mudzakir

DEMAK – Peringatan haul ke-67 Syekh Abdullah Mudzakir Tambaksari yang berada di Dukuh Tambaksari, Desa Bedono, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak dihadiri ribuan masyarakat.

Berdasarkan pantauan Rakyat Jateng, haul Syekh Abdullah Mudzakir yang jatuh setiap tanggal 1 Dzulhijjah tahun Hijriyah itu selalu ramai mulai H-1 hingga H+1 usai puncak acara haul berakhir. Bahkan menurut warga sekitar setiap hari biasapun, makam terapung di Desa Bedono itu juga banyak peziarah dari luar daerah.
Abdullah salah satu cicit dari Syekh Abdullah Mudzakir mengatakan bahwa haul tersebut sudah menjadi tradisi di keluarga besar atau ahli warisnya sejak dulu setelah Mudzakir wafat.
“Tradisi haul mbah Mudzakir dari dulu sudah ada yang diadakan keluarga besar (dzurriyah, red) serta diikuti oleh masyarakat sekitar,” kata Abdullah.
Dikatakan Abdullah, soal pengunjung yang tiap tahunnya meningkat, selama haul berlangsung diadakan pihaknya belum pernah mengundang masyarakat dari luar daerah. Pihak ahli waris hanya membuat surat edaran pemberitahuan untuk disebarkan di lingkup Kecamatan Sayung.
“Selama acara haul kami adakan, belum pernah kami mengundang masyarakat dari luar daerah,” jelas Abdullah. (fiz)

loading...
Click to comment
To Top