Seluruh Jemaah Haji Asal Temanggung Selamat dari Musibah Jatuhnya Crane – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Seluruh Jemaah Haji Asal Temanggung Selamat dari Musibah Jatuhnya Crane

TEMANGGUNG – Berdasarkan informasi dari Kantor Kementrian Agama Kabupaten Temanggung, tidak ada satu pun jemaah haji asal Kabupaten Temanggung menjadi korban jatuhnya crane di Mekah. Hingga saat ini ada satu jemaah haji yang meninggal di tanah suci akibat sakit.

Kasie Haji dan Umroh Kantor Kementrian Agama Kabupaten Temanggung, Widagdo, yang disambangi di kantornya Senin (14/9) mengatakan bahwa jemaah haji yang meninggal karena sakit di tanah suci atas nama Sumarsih (81), warga Dusun Lo Klenteng, Desa Malebo, Kecamatan Kandangan, yang tergabung kloter 31.
“Hari Minggu sore kita dapat informasi dari Mekah, bahwa ada satu jemaah haji asal Temanggung meninggal dikarenakan sakit, atas nama Sumarsih. Informasi tersebut pagi tadi (kemarin, red) sudah kita sampaikan ke pihak keluarga,” terangnya.
Ia menegaskan, dari 718 jemah haji asal Kabupaten Temanggung, tidak satu pun yang menjadi korban musibah jatuhnya crane di Masjidil Haram Kota Mekah.
“Pada saat kejadian jemaah haji kita berada di pintu masuk Masjidil Haram nomor 30 hingga nomor 60, sementara musibah terjadi di depan pintu masuk nomor satu. Jadi alhamdulilah semuanya selamat dari musibah,’’ katanya.
Namun diakuinya akibat peristiwa tersebut sempat ada beberapa jemaah haji asal Kabupaten Temanggung yang mengalami syok, tetapi karena ada pendampingan dari petugas hal tersebut tidak mengganggu para jemaah haji untuk menunaikan ibadah haji.
Widagdo menambahkan, selain satu jemaah haji yang meninggal, hingga hari kelima di Mekah ada satu jemaah haji asal Kabupaten Temanggung yang dirawat di rumah sakit karena sakit, yaitu jemaah haji atas nama Abas asal Kecamatan Ngadirejo.
“Yang bersangkutan memang sudah sakit sejak pemberangkatan ke Tanah Suci, saat ini jemaah haji tersebut mendapat perawatan di rumah sakit di Kota Mekah,” pungkasnya. (din)

loading...
Click to comment
To Top