Stadion Mattoanging Masih Berdebu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Stadion Mattoanging Masih Berdebu

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kendati babak penyisihan Piala Presiden telah rampung, namun skuat PSM masih bakal bertanding di perempat final. Di laganya pada leg kedua nanti, mereka akan menjamu Mitra Kukar di kandang Stadion Gelora Andi Matalatta. Hanya saja, hasil evaluasi di babak penyisihan, lapangan stadion dianggap masih berdebu.

Debu yang mengganggu selama jalannya pertandingan memang diakui pihak pengelola stadion. Akan tetapi, debu itu bukan berasal langsung dari lapangan stadion. Menurut Sekretaris pengelola stadion Kadir Hasyim, debu itu berasal dari tanah jalur lintasan lari (runninh track) di sekeliling lapangan.

“Karena tidak disiram sebelum bertanding, makanya debu-debunya masuk ke lapangan,” jelasnya.

Kadir menjelaskan, pihaknya selama ini sudah intens melakukan perawatan untuk rumput lapangan. Pemupukan hingga perendaman sudah dilakukan agar rumputnya tetap menghijau. Hanya saja, untuk urusan penyiraman running track itu tidak menjadi bagian dari perawatan lapangan.

“Biasanya dulu-dulu itu ada kontribusi dari PDAM. Panitia yang bayar, dan seharusnya disiram air beberapa jam sebelum bertanding,” terang Kadir. Oleh karena itu, ia berharap di pertandingan selanjutnya permasalahan itu sudah bisa teratasi. (mp13/wik) 

loading...
Click to comment
To Top