Tentang Begal, Ini Pengakuan Kapolrestabes Makassar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Tentang Begal, Ini Pengakuan Kapolrestabes Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Penanganan aksi brutal begal motor diakui Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Ferry Abraham belum maksimal. Meski demikian usaha mengejar para pelaku terus dilakukan personel Polrestabeas Makassar. “Kelemahan selama ini tidak makasimalnya pembinaan masyarakat mengantisipasinya,” ujarnya seusai rapat koordinasi Kamtibmas bersama Kapolda Sulselbar dan seluruh kapolsek, Pangkosek II Makassar Marsekal Pertama Andryawan, Danlantamal VI, Laksamana Pertama Edi Surdjanto, Senin 14 September.

Kapolrestabes mengaku jajarannya sudah berusaha semaksimal mungkin dalam menjalankan tugas. Namun menurutnya, pelaku begal sudah dari generasi ke generasi hingga terus bertambah. “Para pelaku rata-rata secara ekonomi sosial lemah, putus sekoalah dan lainnya karena ikut-ikutan,” katanya.

Selain itu, lanjutnya maraknya begal di Makassar salah satunya disebabkan lemahnya penegak hukum lain dalam memberi ganjaran hukuman. “Yang paling bagus kerja sama antara penyidik dan kejaksaan. Kejaksaan harus maksimal dalam tuntutannya, putusannya harus maksimal untuk efek jera,” demikian kapolrestabes. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top