Tersangka Ini Praperadilankan Kapolres-Kasat Reskrim Gowa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Tersangka Ini Praperadilankan Kapolres-Kasat Reskrim Gowa

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA – Kasus penangkapan tersangka penyelundupan TKI Gowa, Baharuddin Bin Baso, beberapa waktu lalu berbutntu panjang. ,Baharuddin memprrperadilankan Kapolres Gowa, AKBP Hery Marwanto dan Kasat Reskrim, AKP Mochammad Yunus Saputra atas penangkapan dan sangkaan perbuatan yang dialami.

Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Mochammad Yunus Saputra mengatakan surat permohonan praperadilan yang diajukan tersangka ke Pengadilan Negeri Sungguminasa sudah diterima. “Iya surat panggilan menghadiri sidang praperadilan sudah kami terima, Senin 14 September. Sidangnya 28 September nanti,” ujarnya, Senin 14 September.

Baharuddin ditangkap di rumahnya Jl. Baso Daeng Bunga pada 24 Agustus lalu atas dugaan terlibat dalam penyelundupan TKI ilegal dengan empat tersangka lainnya. Namun belum sebulan didalam tahanan, Kepala Seksi Penertiban Akta Catatan Sipil Disdukcapil Gowa itu mengajukan penangguhan penahanan. “Dia ajukan penangguhan penahanan dengan jaminan pak Sekkab Pemkab Gowa. Alasannya tersangka masih kerja,” katanya.

Namun setelah penangguhan penahanan dikabulkan, Baharuddin langsung menggugat praperadilan Kapolres Gowa.

Selain Baharuddin, tersangka lainnya, Sutan Qadri, kini menjalani penangguhan penahanan. “Kalau itu alasannya karena sakit. Penyakit bronkhitis dengan jaminan anaknya,” demikian kasat. (jai)

Click to comment
To Top