Wow..!! Ini Batu Green Opal dari Maluku, Bacan Bisa Kalah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hiburan

Wow..!! Ini Batu Green Opal dari Maluku, Bacan Bisa Kalah

HIJAU, Bening, tembus pandang, non treatment merupakan ciri khas yang terdapat pada Batu Akik Original Pulau Seram, Provinsi Maluku.

Kemunculannya membuat para pejabat Negara mengaguminya pada saat pameran Batu Akik di Hotel Bidakara 2 Jakarta baru-baru ini.

Telah diuji di laboratirium dengan tingkat kekerasa pada 8,5 skala mohs, Batu Asal Desa Luhu Kabupaten Seram Bagian Barat ini, turut mewakili provinsi Maluku dalam Pameran Batu Akik tingkat Nasioanal yang dihadiri oleh sejumlah Gubernur se-Indonesia.

Sempat beberapa menteri merasa kagum akan keunikan batu-batu Akik Asal Pulau Seram ini, tak sampai disitu, batu Akik Green Opal ini menjadi cendera mata buat presiden Jokowi dan sejumlah menteri yang turut hadir pada saat itu.

Untuk diketahui, Jenis batu akik Green Opal juga terdapat di Australia yang merupakan pusat tambang Green Opal terbesar. Jika anda berkunjung ke Gem-Center Rawabening Jakarta Timur untuk mencari Batu Akik Green Opal, maka anda pasti akan mendapatkan Green Opal Asal Australia, karena Green Opal asal Seram Maluku, merupakan Penemuan terbaru di Maluku, yang belum di eksplorasi.

Namu di Maluku sendiri,  khusunya di kota Ambon, jarang kita temui pemain batu bacan yang bertahan, karena kemunculan Batu Akik asal Pulau Seram ini, membuat batu Bacan nyaris tersingkir dari persaingan Pasar batu Akik di Kota Ambon.

Menurut para Gem-Lovers setempat, kelebihan dari perfomen Batu-batu  asal pulau seram Maluku, adalah ada pada kekristalan yang terjadi secara alami, sehingga tanpa treatmenpun Batu ini tetap kinclong dan, bening, tanpa kapur. (BB)

loading...
Click to comment
To Top