Ada Wacana PDAM Makassar Bakal Rumahkan 496 Karyawan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Ada Wacana PDAM Makassar Bakal Rumahkan 496 Karyawan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ini wacana kurang mengenakkan bagi karyawan PDAM Makassar beredar dalam beberapa pekan terakhir. Wacananya mengejutkan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto berencana merumahkan sebanyak 496 karyawan PDAM. Berdasarkan informasi yang dihimpun menyebutkan rencana wali kota ada kaitannya keinginan perampingan di tubuh perusda tersebut. Kabarnya kebijakan itu bertujuan menstabilkan kinerja perusda, PDAM Makassar.

Sekretaris Komisi B DPRD Kota Makassar, William mengatakan jika kebijakan itu diwujudkan harus memikirkan nasib karyawan. “Ini pasti akan menimbulkan masalah, tentu akan menambah jumlah pengangguran di Kota Makassar. Kesejahteraan karyawan juga akan memburuk,” ujarnya, Selasa 15 September.

Dia menyatakan, kebijakan yang diambil wali kota juga belum ada jaminan pendapatan dan kinerja PDAM Makassar akan meningkat dan membaik. “Dirumahkannya 496 karyawan kedepan harus dilihat, apakah bisa meningkatkan kinerja dan pendapatan PDAM, terutama pendapatan asli daerah (PAD),” katanya. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top