Begini Jadinya Kalau Kecanduan Internet Bagi Siswa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Interest

Begini Jadinya Kalau Kecanduan Internet Bagi Siswa

FAJAR.CO.ID – RATA-rata siswa yang kecanduan internet akan memiliki beberapa masalah. Baik pada dirinya sendiri atau masalah yang berkaitan dengan pelajaran dan sekolah. Hal ini sebagaimana hasil temuan baru-baru ini.

Menurut laporan tersebut, remaja yang menghabiskan lebih dari enam jam untuk online, di lingkungan sekolah mereka akan cenderung menyendiri dan ketinggalan pelajaran. Selain itu, mereka juga akan memiliki tingkat emosional yang sangat rendah dan beberapa masalah pribadi.

Hasil riset tersebut diprakarsai oleh OECD, Organization for Economic Co-operation and Development. Penilitian ini memang fokus ke masalah dampak komputer dan hanphone terhadap anak.

Sebagaimana diketahui, bahwa tingkat intensitas yang tinggi dengan layar komputer dan hp, atau terlalu aktif di banyak media sosial, akan menyebabkan masalah pada tidur. Dan dampaknya bagi siswa, akan sangat terasa. Seperti bolos dari mata pelajaran atau datang ke sekolah terlambat. hal tersebut sebagaimana dilaporkan OECD.

“Ini juga akan beresiko bagi siswa, untuk bolos dan datang terlambat. sebagai akibat dari tidur yang tidak cukup karena penggunaan internet yang terlalu ekstrim” kata laporan tersebut sebagaimana dilansir dailymail.co.uk

Riset itu juga menambahkan bahwa berperilaku baik di sekolah dan waktu penggunaan internet di luar waktu sekolah itu mempunyai hubungan yang sangat erat. Makanya, orang tua dan sekolah, dan pihak peduli kesehatan harus bekerja sama meantau tingkat penggunaan internet oleh anak di luar waktu belajar. (imn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top