Bentrok, Anggota Polres Wonogiri Diamankan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Bentrok, Anggota Polres Wonogiri Diamankan

BOYOLALI, RAJA – Satu anggota Polres Wonogiri, berinisial TI (23), ditangkap Polres Boyolali. Warga Desa Blagung, Kecamatan Simo, Boyolali itu bersama lima warga sipil, diduga terlibat dalam kasus penganiayaan terhadap dua orang tetangganya. Bahkan, salah satu korban, Edi Susanto (18), menderita luka bakar di sekujur dua kaki dan tangan kirinya.

Hingga Senin (14/9), Edi masih dirawat di Rumah Sakit Islam Yarsis Surakarta setelah sebelumnya dirawat di RS Asy-Syifa Sambi, Boyolali. Sedangkan satu korban lagi, yakni Muhammad Syaiful Anwar (15), juga masih dirawat di RS Asy-Syifa. Sebelumnya sempat dirawat di RS H Busro Sisma Medika Karanggede, Boyolali.

Kapolres Boyolali AKBP Budi Sartono didampingi Kasat Reskrim AKP Andie Prasetyo mengatakan, selain TI, ada lima tersangka lain yang diduga turut menganiaya Edi Susanto. Kelimanya masing-masing berinisial AR (26), SB (25), ANC (18), EAS (24) dan MM (25). MM adalah kakak kandung TI. Semua tersangka warga Desa Blagung, Kecamatan Simo.  “Keenam tersangka sudah kami tahan di Rutan Polres Boyolali,” ujar AKBP Budi Sartono Senin (14/9).

Kapolres Budi Sartono mengatakan, Edi dianiaya karena dituduh mencuri di rumah orangtua salah satu tersangka. “Apa yang dicuri, benarkah korban mencuri atau tidak, kami tidak tahu. Penanganan yang kami lakukan fokus pada laporan penganiayaannya,” kata Budi.

Penganiayaan terjadi di jalan raya Simo-Klego pada Jumat (11/9) pekan lalu. Berkait peran TI, oknum anggota polisi dalam kasus penganiayaan itu, Budi mengaku belum tahu. “Dia (TI) merupakan bintara baru,” jelasnya.

Menurut Budi, tidak semua tersangka turut menganiaya Edi. Ada tersangka yang hanya bertugas menjemput Edi, ada yang menunggu di mobil dan ada yang menganiaya. “Siapa dan perannya apa, kini masih didalami penyidik.”

Selain dianiaya di dalam mobil Suzuki APV, Edi juga sempat dianiaya di tepi jalan raya Simo-Klego itu. Karena menderita luka serius, oleh keenam tersangka, kedua korban dibawa ke rumah sakit. “Para tersangka juga memberitahukan kepada orang tua korban ihwal penganiayaan itu. Setelah melihat kondisi anaknya di rumah sakit, orang tua korban kemudian melapor ke Polsek Simo,” imbuhnya.

Petugas akhirnya menangkap keenam tersangka. Karena tersangkanya banyak, ada yang masih dibawah umur dan ada satu oknum anggota polisi, kasus itu akhirnya ditangani Polres Boyolali. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Polres Wonogiri, tempat TI bertugas. “Dari Unit Propam Polres Wonogiri juga sudah kesini,” tambah Budi.

Kasat Reskrim AKP Andie Prasetyo menambahkan, dalam kasus ini pihaknya juga menyita sejumlah barang bukti berupa mobil Suzuki APV, sepeda motor, air soft gun, gesper, kaos dan sebuah botol kaca. Para tersangka dikenai pasal 170 KUHP tentang penganiayaan. “Ancaman hukumannya di atas lima tahun,” katanya. (mj)

loading...
Click to comment
To Top