Buron Curanmor Dibekuk Usai Gasak Celengan Masjid – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Buron Curanmor Dibekuk Usai Gasak Celengan Masjid

FAJAR.CO.ID, MAROS — Asri alias Ramli (35) buronan Polres Maros atas beberapa kasus pencurian motor, warga Borong, Keluarahan Manggala, Makassar akhirnya tertangkap oleh tim Polsek Lau Kabupaten Maros. Sialnya, dia tertangkap tangan melakukan pencurian celengan masjid Nurul Itihat Hj Asseng di jalan Poros Maros-Pangkep, Selasa dini hari tadi, 15 September.

Kapolsek Lau AKP Amir Mahmud mengatakan, penangkapan gembong Ranmor Ramli terungkap saat anggota reskrim Polsek Lau sedang melakukan patroli dan melihat gelagat tersangka yang mencurigakan, karena membawa ransel besar saat keluar dari masjid. “Ternyata isinya uang recehan dan lembaran, jumlahnya senilai Rp5 juta,” kata Amir.

Tersangka yang mengaku mencongkel celengan mesjid, lantas digelandang ke Polsek Lau untuk pengembangan. Ternyata dia adalah buron atas kasus curanmor di Polsek Mandai dan Turikale. “Ada beberapa laporan polisi yang mengarah ke dia juga, salah satunya pembobolan mobil,” ujarnya.

Tersangka sendiri tidak menampik perbuatannya. Alasannya, terdesak biaya hidup. Dirinya juga membeberkan modusnya mencongkel celengan, yakni dengan pura-pura ingin masuk untuk salat.  Untuk sementara  tersangka masih dalam pemeriksaan guna pengembangan kasus lainya. Tersangka mengaku dia telah beraksi berulang kali di Makassar dan Maros. Rekan-rekan tersangka juga sementara ditelusuri. (ris/aci)

loading...
Click to comment
To Top