Dege Sebut Keputusan Nasdem Sudah Tepat Soal Pilkada Soppeng – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Dege Sebut Keputusan Nasdem Sudah Tepat Soal Pilkada Soppeng

FAJARO.CO.ID, MAKASSAR– – Wakil ketua DPW Nasdem Sulsel, Dahlan Gege (Dege) menyebut keputusan partainya sudah tepat soal pemberian rekomendasi ke seluruh Paslon termasuk di Soppeng. Menurutnya, penetapan calon bupati sepenuhnya kewenangan DPP.

Adapun DPD dan DPW hanya mengusulkan saja ke DPP. Untuk kasus Soppeng, Kaswadi dan Lutfi keduanya sudah diusul oleh DPW ke DPP.  Menurutnya, legislator Nasdem Sulsel Akbar Singke memang dari awal menginginkan Nasdem mengusung Kaswadi tapi DPP menetapkan Lutfi Halide sebagai usungan bupati

” Jadi jika dia mengatakan kecewa kepada DPW karena tidak mengusung Kaswadi, maka kekecewaannya itu salah alamat, karena bukan DPW yang menetapkan usungan tapi DPP. ” tegas Dege, Selasa 15 September.

Lantaran keputusan DPP wajib dilaksanakan oleh seluruh anggota partai, maka langkah Akbar Singke yang memilih mundur sebagai legislator Sulsel dinilai tepat. Sebab jikapun Akbar Singke tidak mundur, menurut Dege dia pasti dipecat karena tidam mau melaksanakan keputusan DPP. (nur)

Click to comment
To Top