Empat Kelompok Wirausaha Muda Dapat Bantuan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Empat Kelompok Wirausaha Muda Dapat Bantuan

FAJAR.CO.ID, SENGKANG–Empat kelompok wirausaha muda dari Kecamatan Tempe, Gilireng, Majuleng dan Kecamatan Bola mendapatkan bantuan dari Direktorat Jendral Pembinaan Penempatan Tenaga kerja (Binapenta) Kementerian Ketenagakerjaan RI melalui program Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja (PPKK).
Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Trangsmigrasi Kabupaten Wajo Andi Tenriliweng mengatakan salah satu kegiatannya adalah pengembangan keterampilan dan wirausaha tenaga kerja muda. Agar profram ini sukses maka dilakukan pembekalan pengembangan keterampilan dan wirausaha tenaga kerja muda program penempatan perluasan kesempatan kerja di Kabupaten Wajo.
“Ada 4 kelompok di wajo yang mendapatkan dapat bantuan baik handtraktor, bengkel maupun bantuan prosesin pembuatan kue. Bantuan ini melalui dana APBN Kementerian Desa untuk 4 kecamatan yakni Kecamatan Tempe, Gilireng, Majauleng dan Kecamatan Bola,” ujarnya
Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa, tujuan kegiatan ini untuk membenruk tenaga kerja yang mandiri sebagai bagian pelaksanaan program penciptaan lapangan kerja/lapangan usaha bagi angkatan kerja muda khususnya pengagguran untuk dibina dan dikembangkan menjadi kader-kader wirausaha baru dan beretor kerja tinggi.
“Sementara sasaran yang ingin dicapai adalah terciptanya kesempatan kerja baru melalui kegiatan ekonomi produktif bagi pengangguran seagai wirausaha baru atau pengusaha pemula yang berkwalitas, produktif dan beretos kerja,” tandasnya. (wan)

To Top