Jadi Korban Musibah Crane, Keluarga Ikhlas Darwis Dimakamkan di Tanah Suci – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Jadi Korban Musibah Crane, Keluarga Ikhlas Darwis Dimakamkan di Tanah Suci

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA — Jemaah Calon Haji (JCH) asal Bulukumba yang tergabung dalam jemaah kelompok terbang (kloter) 18 bernama Darwis Binti Rahim (40) akhirnya ditemukan. Senin Sore kemarin. Namun sayang, Suami Erni Sampe yang juga luka-luka pasca peristiwa jatuhnya mobile crane ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa lagi di RS Alma Hasyim Mekah, Arab Saudi Senin sore oleh Makktab dan istri korban.

Mendengar kabar tersebut, Keluarga besar Darwis Bin Rahim (40) tak kuasa menahan rasa sedih saat menerima sambungan telepon dari Makkah, sekitar pukul 01.00 Wita 15 September, yang menginformasikan bahwa jenazah anggota keluarganya sudah ditemukan oleh petugas rumah sakit Alma Hasyim, Makkah, Arab Saudi, yang menjadi korban dalam musibah jatuhnya Crane di kompleks Masjidil Haram, Jumat lalu 11 September.

Muhammad Aditya (30), adik korban menyebutkan keluarga besarnya di Dusun Maremme, Desa Salassae, Kec. Bulukumpa, Kab. Bulukumba, telah berembug dan ikhlas bila jenazah Darwis dimakamkan di Tanah Suci. “Kita sangat kaget mendengar informasi tersebut. Namun, Kami ikhlas dan telah bersepakat memutuskan jenazah keluarga kami dimakamkan di Tanah Suci,”katanya.
Darwis yang menjadi salah satu WNI yang menjadi korban tewas dalam musibah jatuhnya Crane merupakan suami dari salah satu korban Erni Sampe Dosen, yang sebelumnya telah dirawat akibat tertimpa bongkahan bangunan saat Crane roboh saat terjadi badai di kompleks Masjidil Haram. Darwis dan istrinya merupakan jamaah haji Kloter 18 dari Embakarsi Hasanuddin, Makassar. “Kami juga terus berdoa agar Ibu Erni (istri Darwis) agar cepat pulih dan bisa mengikuti ibadah Wukuf di Arafah,” tambahnya. (taq)
loading...
Click to comment
To Top