Jamnas Ke-4 Suzuki Satria F150 Club Indonesia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Jamnas Ke-4 Suzuki Satria F150 Club Indonesia

FAJAR.CO.ID, BALI – Kekompakan dan solidaritas pemilik Suzuki Satria FU150 yang tergabung dalam Suzuki Satria F150 Club (SSFC) Indonesia dibuktikan lewat Jambore Nasional (Jamnas) ke-4 yang diadakan di Pantai Padang Galak, Sanur, Bali pada 12 – 13 September 2015.

Hampir 1.000 partisipan asal pulau Jawa, namun juga dari Padang, Batam, Bangka Belitung, Palembang, Kendari, Manado, Gorontalo, Makasar dan Lombok hadir dan mensukseskan gelaran tahunan para pecinta Suzuki Satria F150 dengan beragam kegiatan kebersamaan. Kegiatan silaturahmi antar pemiliki Suzuki Satria FU150 ini mengusung tema “Bali Ne Kedas” yang berarti “Bali Yang Bersih”.

Kegiatan ini bertujuan untuk menunjukan kepedulian bikers Suzuki sekaligus mewujudkan Pulau Bali agar selalu bersih, indah dan nyaman. Tercatat sebanyak 700 bikers Suzuki Satria dari 39 Pengurus Daerah (Pengda) yang tersebar di seluruh Indonesia dan 300 bikers lainnya turut berperan aktif dalam Jamnas tersebut.

Ketua Umum SSFC Indonesia Didit menjelaskan, pemilihan Bali sebagai lokasi Jamnas dikarenakan Pulau Dewata tersebut sangat strategis dari berbagai sisi. Selain letak geografis yang ada ditengah bagi pengda. Selain itu, Bali juga memiliki daya tarik tersendiri.

“Ini merupakan Jamnas ke-4 kami. Tahun lalu kami adakan di Bantaeng Sulawesi Selatan. Sebagai salah satu komunitas otomotif di Indonesia, kami ingin seluruh anggota kami turut serta mendukung dan menggalakkan gerakan cinta lingkungan, karena persoalan kebersihan ini tidak mungkin dapat berhasil jika hanya dipikul  oleh pihak Pemerintah saja dan tentunya untuk melestarikan lingkungan yang menjadi daya tarik wisatawan ini,” jelas Didit

Daya tarik Jamnas tidak hanya berlaku untuk bikers yang berusia muda. Tercatat peserta dengan usia paling tua adalah Agus Budiman, berusia 59 tahun dan membawa Suzuki Satria nya dari Jakarta menuju Bali.

“Umur boleh tua bro, tapi semangat saya tak kalah dengan anak muda, Alhamdulilah saya masih bisa bawa motor Satria ini pulang pergi Jakarta Bali,” kata Agus Budiman.

Kegiatan yang akan dilakukan diantaranya, Sabtu (12/9), lebih dari 400 bikers Suzuki melakukan city touring dengan mengelilingi kota Denpasar. Selain itu PT. Suzuki Indomobil Sales turut memberikan kejutan dalam bentuk peluncuran resmi perdana website komunitas Suzuki bernama bikerscommunity.suzuki.co.id sebagai sarana komunikasi.

Rangkaian kegiatan berlanjut, Minggu (13/9) dalam bentuk kegiatan bersama seperti bakti sosial ‘Gerakan Bersih – Bersih Pantai’ yang sejalan dengan tema Jamnas ke-4. Sebagai inti kegiatan Jamnas, seluruh anggota turut mengikuti ‘Rapat Kerja SSFC’ guna membahas rencana memperkuat eksistensi Suzuki Satria F150 Club Indonesia dan dapat menjadi contoh bagi klub maupun komunitas bikers lainnya. (rls/hrm)

loading...
Click to comment
To Top