Konflik SMKN 3 Berakhir, Ini Hasilnya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Konflik SMKN 3 Berakhir, Ini Hasilnya

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Konflik yang selama ini mewarnai aktivitas di SMK Negeri 3 Makassar berakhir antiklimaks, Selasa 15 September. Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Kota Makassar, Alimuddin Tarawe menyebutkan Kepala SMK Negeri 3, Suryana Bando telah dinonjobkan alias dicopot dari jabatannya.

Kepastian pencopotan itu disampaikan Alimuddin Tarawe di depan siswa SMK Negeri 3 yang datang berunjuk rasa di kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Makassar Jl. Hertasning, siang tadi.

Dalam demonya, siswa berjalan kaki sambil membentangkan spanduk menuntut pencopotan kepala sekolah (kepsek) mereka. Mereka datang ke kantor Dinas Pendidikan Kota Makassar untuk memastikan apakah kepsek mereka, Suryana Bando benar telah dicopot atau tidak.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Alimuddin Tarawe yang menemui para siswa menjelaskan jika tuntutan mereka telah ditindaklanjuti. “Sebelum anak-anak datang, Dinas Pendidikan sudah menon-jobkan Suryana Bando dari jabatan kepala SMKN 3 Makassar sejak kemarin,” katanya. (jai)

loading...
Click to comment
To Top